Kaum Jetset Kepepet.


Ola! 
The Lawsons baru pulang dari Melbourne (lagi) kali ini untuk apply schengen visa. Setelah mendapat penolakan mentah2 karena dokumen tidak lengkap di Melbourne trip pertama. Kali ini, kita udah agak2 siap dengan docs lengkap dan rapih. Beneran pelajaran berharga buat kita ber 3 khususnya, karena di trip ke 2 ini kita beneran lebih berserah dan beneran minta Tuhan lancarin application process nya. 

Trip ke Melbourne kali ini beneran penuh dengan pre-kejutan2. Diawali dengan passport gw ketumpahan air di tas. "Tuhan, dari semuaaaa hari-hari semasa hidup gue, kenapa kau pilih hari itu pasport gw ketumpahan air......" Insiden passport kuyup yang membuat muka gw rada blurry2 di paspor, cap imigrasi luntur tanpa sisa, dan halaman paspor keriting membuat hati kyu ciut setengah mati, tidak percaya diri buat apply visa. Perasaan gw saat itu sih cuma bisa menyalahkan diri sendiri yang begitu ceroboh bin geblek, bisa2nya ada air minum di tas kaga rapat tertutup. *brb menghela napas panjang....*

Akhirnya, hari Kamis gw ke konsulat untuk minta ganti paspor. Dan... yang terjadi. MESIN RUSHAK. And again, "Tuhannn... kenapa Kaw pilih hari itu mesin bikin paspor rusak...."
Alhasil, paspor gw mestinya harus dikirim ke Darwin and it'll take 14 working days buat benerin paspor. Alahmakkk mana bisa gw menunggu selama itu, sedangkan gw harus apply visa hari Senin di Melbourne. 

Dengan modal nekat, dan tanya sana sini, dan iman membaraaaaaaa - gw akhirnya percaya kalo paspor gw masih layak. Walopun basah kuyup, dan sejujurnya.... Udah agak mengenaskan sih keadaannya. 

Hari Senin pun datang, dan kita ber3 kumpulin docs beserta paspor ke Konsulat Malta. 
Setelah interview2, dan proses pengecekan dokumen selesai. Baliklah si Konjen dengan muka agak kaya ga nyantai membawa satu application form, dan yang ditunggu2 dia berkata: "Sorry, we've got a bit of a problem with your documents, Eveline...." Mampus kan nama gw pun disebut. 

Langsung lutut lemes. Dan dalam hati bilang ini pasti gara2 paspor gw yang keriting dan luntur. 

And dia bilang: "Your bank statement doesn't have your name on it..."

Stelah tau itu bukan karena passport, pada saat itu gw bener2 pengen cium jidat nya sih... dan cium lantai sembah sujud. Ternyata paspor gw nggak harus digantikkkk!! Woo hoo aku berjanjik untuk tidak ceroboh lagi. xx

Berikut foto2 yang diambil dari kamera fujiNarto kyu yang udah lama istirahat karena charger ilang. 
Sempet ngambek sama ini kamera dan ilfeel karena lemot dan ngik nguk lama banget mau fokus. Layaknya menerima pasangan, aku kembali menerima dirimu apa adanya, dengan segala kelemotan mu. Tapi warnamu indah seindah warna aslinya. Cup cup mwah Fuji X100 - aku cinta lagi padamu. 






Brenda dan Pipe Organ







Hihihiy. 


Doakan kami yaaaah biar visa nya cepet granted - dan dapet duit banyak buat holiday akhir tahun nanti. Hehehhee. Ciaaaaaaao !
Hai. Bai.

Comments

  1. Eh eh... kenapa kamu ke Konsulat MALTA? Emangnya mau ke MALTA gitu? or just any konsulat untuk apply visanya?

    Padahal gue scroll mau liat penampakan si paspor remuk redam loh! Mana mana? hehe.

    ReplyDelete
  2. Idih kenapa itu ada foto ngga senonoh? Keliatan kan aurat (bahu) nyaaa... Porno!!
    #fpi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts