10 March 2016

kota baru // teman baru:

hai haaaai

setelah sekian lamaaa. akhirnya hasrat nurani memanggil untuk nge blog lagiii.

secara singkat, saya sudah pindah ke pilbara region dimana dunia gue berubah hampir seratus delapan puluh derajat. hem. dan saya bekerja di suatu bakery, sebut saja nama nya bantet bakery. hahahk.

perjalanan ke kota karratha memakan waktu sekitar 17-18 hours driving up north dari perth. gue nyetir ditemani oleh kawan, adik, anak gue - reynaldi yang setia menemani. terima kasiiih reyy!
dan ngga jauh jauh dari orang bernama reynaldi, housemate di rumah dimana gue tempati disini juga namanya rey - waduu. oke- sebut saja nama orang ini budi ya biar ngga terlalu vulgar. bahahah.

kenapa kota ini.

gue juga nggak tau kenapa kota ini menjadi destinasi gue. ya secara singkat nya, gue keterima kerjanya disini jadi gue pengen mencoba apapun itu hal yang baru, biarpun gue akan sendirian- dan harus memulai segala sesuatu nya baru; komunitas, teman-teman kerja, rumah baru, dan segalagala baru. gue ngga tau apakah semuanya akan lebih mudah, lebih oke- tapi satu hal yang gue tau it's going to be great for sure!

semuanya dilancarkan oleh YME - alhamdulillah semuanya lancar sampe seminggu sebelom keberangkatan. banyak banget hal hal yang menghalangi; tiba2 ada orang nawarin kerjaanlah, tiba2 bonyok bilang ngga usa pindah ajalah, tiba2 segala hal jadi ngangenin, tiba2 perth jadi keren hahahaha. segala hal yang menurut gue jadi penghambat kepergian muncul semua di minggu terakhir. ohwell, prinsip yang gue berusaha pegang adalah, jika emang ngga ada something big behind this, ngga bakal ada yang menghalangi. jadi semakin ada penghalang, semakin ada sesuatu yang harus gue lakukan di kota baru ini hmm. cie

okeh, akhirnya sampe di karratha dengan selamat! disambut dengan rumah agak reot - rumah yang di provide oleh bantet bakery, gue disambut oleh laler laler dimana mana dan panas super nyelekit. ngga lebay tapi macam masuk fan forced oven. belum lagi, disambut oleh hosmet yang badan dipenuhi tato dimana mana omaigaat ya tuhan apakah gue bisa pulang lagiiiii. itu tuh yang dipikiran gue pada saat itu.

rumahnya tua, tidak bersih, remang remang, banyak kecua, semut dan teman temannya dalam jumlah mahasiswa demo trisakti. dan si budi aka hosmet- dengan premannya menjawab pertanyaan pertanyaan yang gue lontarkan seperti.

E: Halo Budi. Disini internet elo pasang berapa duit ya kalo boleh tau?
B: Gue pasang sendiri, $90 kalo lo mau lo harus bagi sama gue!!
E: (ehm ya ngga sih sebenernya cuma pengen nanya doang). oh its ok gapapa kok ga usah
B: iya harus bayar kalo lo mo pake

wanjir jutek.

gue males banget beneran- dilanjutkan dengan sedot kamar dengan vakum kliner yang bikin karpet nya tambah bau. haih. tuhan kembalikan aku ke rumah shila..... di east cannington. hahaha.
tiba tiba keluarlah si budi memecah konsentrasi gue yang lagi berandai andai - kasih gue kartu telstra beserta password wifi

B: Nih pake aja. Lo ga usah bayar btw. gue kan tetep bayar eniwe.
E: (jual mahal kan uda dijutekin tadi) eh ga usa lagi u dont have to do that hm. hm
B: pake ajaaa!!!
(oke sebelom dia keluarin golok mending gue ambil kan itu details wifi dan password nya)

begitulah hari hari berlalu bersama budi.

yang gue liat si budi ini orangnya baik dan perhatian. dia bilang "gue ini kaga religius tapi gue percaya tuhan itu yesus". dia mulai masakin gue dinner dan bilang "oh lo pasti cape abis nyetir 200 jam jadi mending makan ini"
oke gw perempuan dan gw takut pastinya tiba2 makanan gw dikasi racun semut ato apalah. tapi beneran gw laper abis jadi gw hajar aja makanan nya dan berkali kali sampe sekarang 2 minggu gw ada di kota ini :)

budi akhirnya tiap hari masakin gw selama kurang lebi 14 hari - dan in return gw cuma baru perna masak 2x. begitulah persahabatan gw dengan budi. di bakery ketemu budi. di rumah juga ketemu budi. semua hal dilakukan bersama budi. akhirnya pun memulai makan bersama dengan doa bersama budi tiap hari. (sibudiudaberanakpinakbtw)

amazed dengan orang orang macam budi yang berpenampilan kaya begono tapi punya hati selembut tahu dan sebesar gaban. beneran gue kaya ketampar uda ngejudge budi dari penampilan nya yang begono- dan seorang budi yang ngga sok sok relijius tapi melayani hosmet (jadi terkesan pembantu)- tapi ngga de in all seriousness, dia menunjukkan kasih ke orang orang sekitarnya. dia bawain roti dari tempat kerja kita tiap hari ke temen2nya yang belom ada kerjaan- masak lebih dan dikasih ke temen2nya yang jobless. omaigat nangis terharu.

aniwei, sekarang gue sama budi udah kaya be ep ep- temen baik lah pokonya. semoga pertemanan kita terus berlanjut dan simak terus kisah tentang budi yaaa. hahahah.

ini ibu budi
budi maen bola
budi rajin menabung















#iseejesusinyou

7 comments:

  1. Lin, meskipun demikian inget, dulu budi akhirnya mengkhianati wulan *puter lagu sandaran hati* #throwbackAmpeOtakRobek

    Lin all da best disana and remember untuk tetep siap siaga all the time ya (sama si budi) dan sama semua org lainnya. Take careee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha trowbek otak robeeekk aaaaa gilaaaa dulu kita napsu banget itu ngmgin itu sinetron tiap hari- been almost a decade!.. makasu yuuu mbak sesil <3 keep me up to date sama apapun yang terjadi disanaaa cup cup mwa

      Delete
  2. Hi Line, sekian lama gak di update, gak taunya pindah ke very2 tiny city ya. Jadi inget dulu si Mamat suka ke situ kalo lagi tugas lapangan hahahaha. Ehhh lu malah pindah permanen. Juara deh! Foto-foto dong suasana di sono gimana, terus hasil2 kerja lu ngulen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa mbak oniii.. apa kabarnyaaaa! iya nih pindah kesini, semoga nanti balik perth lg deh ya disini terlalu gersang tapi orang orang nya lovely deh.. siap grak akan ku bombardir blog ini dengan foto tanah merah

      Delete
  3. Gw telat banget komen ini karena gw juga baru mau start blogging lagi HAHHAA tapi cerita lu selalu berhasil bikin gw ngakak dan belejar tentang kehidupan :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumpah baru liat komen ini, sampe gue udah balik lagi ke kota pert hahahahaa. chiiinkkk <3

      Delete
  4. Hey chis n chilis mana lagih postnya, katanya uda muncul hasrat

    *kabur*

    ReplyDelete