Does this cost money?

Salah satu spesies orang yang paling nyebelin di dunia adalah.......

orang pelit.

Iyes! Pelit alias medit.

Gimana nggak nyebelin kalau setiap gerak dan langkah hidup lo harus diukur dengan duit. Well im not saying kalo duit itu adalah sesuatu yang nggak penting. Iya kita hidup butuh duit, tapi janganlah sampai menjadikan duit adalah sole tolak ukur dari segala perkara yang ada di bumi ini!

Kalau setiap orang punya masalah yang paling "menggelitik" hidup nya, dan bikin orang tersebut cepat kesamber marah, kalau gw mungkin ya ini - menghadapi orang pelit. Daripada pusing mikirin DUIT PERGI KEMANA mending pusing mikirin GIMANA CARI DUIT LAGI.
Inget kalo semakin banyak kamu memberi, semakin banyak kamu menerima.

Memberi bukan berarti memberi untuk hal-hal yang nggak jelas dan untuk sesuatu yang sifatnya hura-hura - tapi yang apa kamu rasa benar dan pantas untuk dilakukan, yang kamu rasa akan generate benefit di kemudian hari.

Benefit bukan berarti segala sesuatu yang bersifat monetary. Bisa saja seperti kepenuhan hati, kebahagiaan orang lain, kebahagiaan orang banyak, kebahagiaan orang-orang yang kamu cintai, dan sebagai reward untuk orang-orang yang memang pantes untuk dapet.

Hidup bukan buat duit. Hidup untuk kebahagiaan. Duit memang bisa bikin bahagia. Tapi Kebahagiaan nggak sama dengan duit.

Apa spesies manusia yang paling nyebelin buat kalian?

Comments

  1. Line, orang pelit itu sama dengan orang itungan gak? Salah satu species orang yang paling aku sebelin itu yang ITUNGAN banget. Mungkin gak gitu keliatan pelit, tapi kalau dia keluar something, dia berharap to get something back from us. Hih, sebel.

    Oh iya, species lain yang bahkan lebih nyebelin itu adalah, species pembohong dan munafik. Di depan keliatannya suci, baik, hebat, gak taunya di belakang jahat minta ampun dan sebenernya gagal. Dan di dalamnya termasuk orang hypocrite.

    ReplyDelete
  2. MBAK ONI SETUJU BERAT! Hehehe yang itu kayanya lebih kronis deh mungkin - hahaha. Wets kalo spesies itu sih ya, mungkin dia sebenernya begitu karena menutupi kekurangan nya dia. Itu nyebelin banget tapi lama2 kasian sama orang kaya begitu, dia nggak tau kalo dia sebenernya tetot. Ya nggak sih?

    ReplyDelete
  3. Menurut gue semua seifat nyebelin gue ngga suka. Ya pelit kek, tukang boong kek, tukang ngupil sembarangan kek, suka nawarin MLM kek (wadoooo), bangga-banggain diri sendiri kek, tukang nyuruh kek, gw ga suka semuanya. Gw terlalu mencintai diri gw sendiri. Kthxbai.
    *lalu dipaketin rudal dari perth*

    ReplyDelete
  4. Mak, spesies orang yg paling ganggu banget buat gue... ga dimintain tolong, dateng nolongin... gangggguuu bgtt.. genggesss deh... *lirak lirik*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts