Permintaan Khusus Pada Hari Istimewa

Untuk merayakan hari ulang tahun perkawinan mereka yang ke-25, sepasang suami istri pergi makan malam bersama di sebuah restoran. Seusai makan, sang suami mengeluarkan dari saku bajunya sebuah hadiah untuk sang istri: Sebuah kalung emas murni dengan liontin yang sangat indah dan antik. Liontin itu berpigura, yang bisa dibuka dan ditutup, untuk menyimpan sesuatu di dalamnya.

Ketika sang istri membuka liontin itu, tiba-tiba muncullah seorang peri kecil di hadapannya. Suami istri tersebut pun tersentak terkejut.

Peri kecil itu hanya tersenyum melihatnya. Lalu katanya, "Kesetiaan kalian selama 25 tahun telah membuatku bebas dari kungkungan liontin ini. Maka sebagai balasanku, aku akan mengabulkan satu keinginan kalian masing-masing, apa pun keinginan itu.

Tanpa ragu sang istri meminta: "Peri, aku ingin keliling dunia bersama suamiku."

Sang peri mengayunkan tongkatnya, dan sungguh ajaib dalam sekejap mata sudah ada di atas meja 2 lembar tiket kelas satu kapal pesiar untuk keliling dunia.

Suami istri itu saling berpandangan dan hampir tidak percaya akan perubahan nasib mereka tersebut.

Sekarang giliran sang suami. Sang suami berpikir sejenak, kemudian dengan suara lirih berkata, "Maafkan aku. Tetapi supaya bisa sungguh-sungguh menikmati liburan yang sekali seumur hidup itu, aku menginginkan seorang wanita yang lebih muda. Maka aku ingin istriku ini menjadi 30 tahun lebih muda daripada usiaku."

Karena kaget dan heran dengan permintaan itu, sang peri sejenak menoleh pada istri bapak itu. Melalui bahasa tatapan matanya, sang istri memberikan isyarat persetujuannya. Sang peri kemudian mengayunkan tongkatnya... dan terjadilah dalam sekejap: sang suami berubah menjadi seorang pria yang berusia 80 tahun!


Our rabbi once said,
"God always answers our prayers,
it's just that sometimes the answer is NO."



Dikutip dari Bukan Coklat Biasa, Rudi Rahkito Jati

Comments

  1. tq karena membaca buku bcb. boleh difotokopi lho.

    salam
    rudi rahkito

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts