Sedodol2nya elu, seburuk2nya, selemot2nya, se....sesesenyaaa Tuhan tetap cinta kamuh.

Yahuuuuwww. Hal ini yang gua rasain.

Berasa selalu terjaga, aman, di bawah ketek Tuhan. Walaupun terkadang kedodolan dan ketidak pikirpanjangan, serta kecuekan gua udah tingkat stadium akut. Tapi Tuhan tetap pelihara gua. Aduh makasih beut Tuhan! Di tiap kejadian, Dia selalu mau tunjukkin kalau Dia selalu hadir. Dan yang kedua: Selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari tiap kejadian.

Ini cerita udah lumayan lama seh - disaat gua ke Hongkong kira2 2 minggu yang lalu bareng temen2 SMA. 

Pergi dengan hati lumayan lemes tapi excited juga seh sebenernya. Lemes karena, banyak bangaaaadddd pengeluaran lately dan lagi pengen ngirit juga seh sebenernya untuk persiapan ini dan anu di masa depan. 
Singkat cerita, dengan ke last minute-an gua (semua pembaca disini pasti dah pada tau kalo gua orangnya last minute only by reading this blog), gua baru menukarkan HKD sehari sebelom keberangkatan gua ke HK. Iyes, buat seminggu - gua menukarkan 600 AUD yang kira2 equivalent to 4200 HKD. (Buat seminggu cukup lah yaaa, kan gua kaga suka shopping, dan paling makan berapa lah, plus bayar utang ke Jea buat sewa kamar dll should be cukup)

Dah sampe di HK - hal yang pertama gua lakukan adalah bayar UTANG ke Jessica Auliaaak, temen tergenerous ku yang bersedia di utangin rupiah dalam segala macam urusan. Bayar utangnyaaa.... 3000 HKD kalo nggak salah. (Jreng, sisa 1200 HKD). Tanpa disadari hari2 pun berlanjut dengan riang ria, sampe duit gua pun hampir habis #Pelajaran: nomer satu - Tuker duit ngga usah tanggung2, mending lebih daripada kurang. Emang pikiran terlalu menggampangkan yeah, gua pikir selalu ada credit card jadi nyantai2 aja. 

Sampailah pada hari kita bersama2 ke Macau - sesampainya di pelabuhan GUA PUN LUPHAK BAWA PASPOR. Langsung lah gua ngibrit lagi balik ke Mongkok (tempat kita nginep) dan ngambil paspor. Ting! #pelajaran kedua: PASPOR ADALAH NYAWAK. Karena dah kesiangan, gua suruh anak2 yang laen untuk catch ferry duluan jam 1pm. Biarlahhh diriku catch ferry setelahnya jam 2pm. Apapun yang terjadi just in case nggak ada signal henpon or henpon kemakan paus, kita bertemu di venetian. #Pelajaran ketiga: selalu ada plan B untuk menentukan meeting point. #pelajaran keempat: meeting point jangan terlalu GENERALLL!! Ya awlohhhh ternyata Venetian gede banget ya bok, gua kira cuma segede upil. Mo ketemu di Venetian, tapi dimananyak kaga taw D: 

Akhirnya, gua sampai pelabuhan dan beli tiket ferry yang harganya 159 HKD. dan duit..di dompet gua tinggal..... 160 HKD. HADEEEEEEEEHHHHHHHHHHHHH. 
#pelajaran ke lima: ITUNG DULU TU DUIT DI DOMPET, DAN CARI TAU HARGA FERRY BERAPA. Sumpah gua emosi banget sekarang sama diri gua pada hari itu dodolnya ngga ketulungan. HAHAHAHHAHAA. 

Puji Tuhan banget gila masi ada duit pas pasan buat nyampe ke Macau. Tapi ya Tuhan gua dari Macau ke HK kalau nggak ketemu temen2 gua, gua bayar pake apa? Mo judi di macau pun kaya nya nggak mungkin duit tinggal sedolar hongkong. 

Tapi somehow, gua tenang2 aja dan percaya bakalan ketemu mereka.... sampai...... gua... melihat... batre henpon gua.... 

YANG TINGGAL 1% SEBELOM NAEK FERRY. 

........


Jujur, pengen banting hape rasanya. Batre uda kaya kencing kuda cepet banget abisnya. (OKE GUA AKUI HABIT nge charge henpon gua emang rada2 kurang sopan seh, 5% nge charge cabut, charge lagi, cabut lagi, charge lagi). Dan gua nggak punya power bank D: #Pelajaran ke enam: HARUS PUNYA POWER BANK DI SAAT BERPERGIAN JAUH (Hati kecil gua yang defensive berkata: HALAH, paling power bank nya aja nanti pasti lupa di charge......)

Sisi cerah nya adalah: Gua tidur nyenyak di ferry. 

Terus, sesampainya disana. henpon pun udah abis riwayatnya. Gua pun dengan duit 1 HKD, dan Batre ENOL, bingung mau ngapain. Naik apa. dan gimana. Gila clueless banget.. #Pelajaran ke tujuh: HALAW, PLIS RESEARCH DULU SEBELOM BERPERGIAN. Gua assume temen2 gua udah sampe dan lagi maen judi di Venetian karena mereka dah mestinya nyampe 1 jam earlier dari gw. 

Keluar lah gua dan kata mba2 nya ada free shuttle bus ke Venetian. Woohoooo!!! TGIF: Thank God It's Freeeeeee!

Hadeh sesampainya disana ada berpuluh2 bus, yang gua ngga yakin mo masuk yang mana. Akhirnya gua masuklah ke salah satu bus yang ada gambar2 Venetian nya (gua assume itu pergi ke venetian seh... ngihihi)
Pas masuk udah jadi orang terakhir karena bus nya udah mau capcus, di pandangi muka enci2 dan engkoh2 tidak bersahabat, dah gitu bus nya penuh, jadi gua mencari spot duduk di belakang. dan ternyata.....gua tidak mempercayai yang gua liat. ADA MAKHLUK2 TERCINTA GUA!!! Iyesss.. Temen2 gua disanaaaaa!!

Beberapa detik gua ngga tau harus percaya apa nggak tapi langsong gua berpelukan dan teriak: : "WINSONN.... PINJEM POWER BANK!" Hahahhaa. Ternyataaaaaahhh, salah satu dari temen gua, si Wipol, DICEKAL di kantor imigrasi dan harus nunggu sejem semuanyaaah. Pol, IDK what happened with your paspor juga sbenernya sampe sekarang, mau nama lu sama sama mafia bawa kabur duit judi or lu nyolong egg tart disono, TAPI GUA BERSYUKUR BANGETTTTT PUJI TUHAN ALHAMDULILLAH ketemu mereka semua in that very moment gua langsung loncat2 berpelukan sama mereka. 

#Pelajaran ke delapan : TUHAN SELALU BAIK!!!

We all had fun! Dan banyak banget moment2 yang gua syukuri dari awal perjalanan sampe akhirnya, yang bikin gua semakin sayang sama temen2 dan semakin menyadari kebaikan Tuhan dalam hidup gua! 






Comments

  1. Hahaha, kosakata dan grammar nya mbak eplinski juara satu dollar hongkong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ini sopo ya, omteds ya. hahahaha.

      Delete
    2. hmm.. *ngelongok kanan kiri atas bawah*
      mboten enten LIKE button nya.

      Delete
  2. Haha, tuh kan... kayak dulu cerita aku yang gak punya duit buat bayar tol, ternyata abis ngumpulin recehan, hasilnya PAS! gak kurang gak lebih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha lebi rempong lagi tuh kalo bayar tol, masa kalo ga cukup mundur lage D: Emang luar biasaaa!

      Delete

Post a Comment

Popular Posts