Teruntuk semua orang yang sedang down (termasuk saya)

HALAO!

Kembali lagi bersama saya dalam acara curhat ranting ngambek-ing darahtinggi-ing session (mulai maksa). Inilah gunanya blog disaat anda sedang mau marah, tapi kakak sedang berada di Melbourne, Mama sedang tidur, dan pacar terlalu kasian untuk dijadikan tong sampah luapan emosi.

These past few weeks have been troublesome buat saya =( Rasanya sial banget dapet group mates yang sangat amat tidak bertanggung jawab, sehingga assignment saya dapet jelek just pass omaigarrrr. And at the same time, saya harus dealing sama situasi yang super padat yaitu ngurusin Retreat yang berada di pundak saya (terima kasih teman-teman komiti semua yang mau memikul bareng beban berat ini sama-sama :) Sangat berterimakasih sama kalian semua! Terutama si Bapak ini, yang take over semua kerjaan saya sebagai koord. Makasih ya :)

Kondisi dimana seluruh keluarga sedang sibuk mempersiapkan diri untuk operasi mama hari Senin, 12 Sept siang. Teman-teman semua, mohon doanya untuk kelancaran operasi bypass Mama saya yaaa... Kami harus gantian nginep di hospital buat nemenin mama full on minggu depan. Tanggal 16 Sept, saya dan kakak saya terpaksa harus meninggalkan Mama sebentar buat Retreat BRB yang tinggal hitungan detik lagi.

Sepulang dari uni malam ini,

saya cuma pulang dengan tatapan kosong.



Mama yang lagi nungguin saya pulang daritadi pun karena khawatir anaknya nggak pulang-pulang dari siang langsung suruh saya makan dan ikutan cemas muka saya udah kaya abis ditinggal suami.

Di saat-saat seperti ini, berat rasanya ninggalin mama sendirian di rumah dari pagi. Tapi apa boleh buat, kerjaan numpuk di pelupuk mata, bagaikan belek yang menghalangi pandangan. Dikorek kaga ada habisnya, malah pandangan makin blur.



Saya mencoba. mencoba. dan mencoba melihat sisi baik dari salib yang saya tanggung sekarang ini. Saya mencoba meyakinkan diri sendiri, kalau ini adalah jalan yang Tuhan berikan buat saya.

"Kerikil yang menyempurnakan hidup saya.
Tantangan yang membuat saya lebih dewasa.
Ujian yang menumbuhkan iman dan kepercayaan saya sama Tuhan."

Saya nggak berharap untuk Tuhan meringankan salib yang saya pikul.
Saya hanya berharap Tuhan untuk memberikan saya kekuatan buat menjalani semuanya ini.
Ada kalanya saya berpikir kalau ini udah nggak mampu saya lakukan, dan saya akan menyerah.

Namanya juga manusia biasa ya, pasti ada kalanya putus asa (sering banget) dan merasa pengen cepet-cepet keluar dari masalah. Semua orang mau pake jalan yang instant (alasan kenapa mie instant laku keras), tapi percayalah wahai teman-teman (dan saya sendiri woi), proses itulah yang mendewasakan hidup kita, bukan semata-mata hasil yang baik.

Banyak kan buah karbitan, artis karbitan (yang terkenal karena hits tembang satu lagu doang) tapi cepat busuk dan jatuh lagi. Marilah kita melalui masa-masa yang "seakan" kejam, tapi percayalah, ini ujian kita naik level kedewasaan.

Zalam Zuper! Tuhan berkati.



Comments

  1. "Nothing is too hard in this life when we have The Cross on our life"

    when life is being hard on you, go hard on yourself..for being hard you'll know how to fight it off....but when it is being soft on you, that's when you need to be aware..full awareness as you might go deep to this lame hypnotyzing hole...

    If I could just say this...for God so love you and your mother, He trusted this matter to be placed upon you all for His love to be revealed even stronger than ever imagined...

    For He has believed that you beloved mother will certainly get through the operation. And you, as her lovely strong yet 'gokil' daughter, will certainly will hold the hope and faith for your entire family, specially your mom...

    For the faith and your fighting spirit is entrusted by the Holy Spirit...yet He, for His love is so big for you...

    He will see your fear as nothing and turn those fear into hopes....

    He will see your fighting spirit as your strong faith and He counts on that...

    For every drop of your tears...
    For every word of your prayers...
    For every silence of your worrisome...

    He knows and He says...don't worry child. You have done your part. Now let Me do Mine...

    For nothing in this lame world will be too hard on you, my dear child, if you let My Cross to overrule your life...as My greatest proof of love is My cross...

    ReplyDelete
  2. Yak..., Thank you, for being such a blessing in my life :) <3 Gbu

    ReplyDelete
  3. Eplin! Ga ada bahagia tanpa kesusahan. Just hang in there yah. Badai pasti berlalu.

    Bypass jantung yah? Muda2an lancar yah operasinya...

    ReplyDelete
  4. Linnn!! Ya ampun take over as coordinator??!! All I'm doing is just helping you as best as I can *menangis terharu* =D

    Honestly speaking gw jg lagi deal with personal problems kok...tapi sekarang udah better kok, don't even think about it anymore...dan semua yg lu tulis itu bener, manusia maunya jalan instant, kalo dikasih masalah maunya kabur, gampang nyerah (gw juga mikir bgini) tapi percaya aja kalo semua ada jalannya, semua ada artinya hehe

    Dan tiap hari gw juga doain your mom (and family, of course!) semoga semua pngobatannya lancar jadi your mom bisa sembuh seperti biasa. Bukan maksud banding2in tapi my dad sekarang uda fully recover kok (wlopun pasang ring, bukan bypass).

    Kalo gw boleh pinjem kata2 lu di post yg blum lama itu, "ada pelangi sehabis hujan" =)

    ReplyDelete
  5. Liinnee, gw doain operasi mama lu lancar2 yaa :) Tenang aja Lin, Tuhan ga pernah kasi ular sama org minta roti. Mungkin dy ga kasi roti yang rasanya sesuai dg apa yg kita mau, but based on my experience, He will give us the taste of bread that we need. Malah sometime He gives us not just a loaf, but lots of bread with a jar of nutella spread :) apapun yg kita dpt, itu yg terbaik dri Tuhan. God bless your mom and fam ya Lin!

    ReplyDelete
  6. Dedekku hang in there ya. Percaya sama Tuhan lah, yang paling reliable. Amin!

    (Gw nunggu2 bloggie lo...)

    ReplyDelete
  7. Lelenskieee! semangat yaa! semua pasti bisa di lewatin dgn baik! si tante jg pasti bakal sehat segera!! doa dan jeritan penuh semangat (skalian pake pom2 layaknya cirlider) akan selalu di kirim dari adelaide!!

    ps: kalo stress nya ga nahan coba ngemut meises ceres!

    salam kangeeeen!!

    ReplyDelete
  8. Hallo semuaaa! terimakasih atas perhatiannya :) Peluk semuanyaaaa.

    ReplyDelete
  9. Good luck for your Mom ya Line!! Had been through big surgery, I realized what a person needs during the difficult time is: POSITIVE AURA from everybody surrounds her.

    Jadi jangan kita tunjukkan kekhawatiran berlebihan. Dijamin, kalau kita santai, tenang, itu akan menurunkan rasa khawatir si pasien :).

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts