Ini dia yang bikin "kangen" dari Jakarta

HALAW! Semuak!

Sekarang gue sudah di Jakarta! (Well udah semenjak beberapa hari lalu sih). Sebenernya post ini nggak penting, tapi ini beneran unek-unek gue yang bikin gue "kangen" ehemm abit sarcasm ya- sama Jakarta.

1. Scene 1: Lagi liat-liat di mol. Menyentuh beberapa barang yang terpajang disana. Sambil pasang muka nggak interested.
Tersangka: Mas-mas rambut belah tengah ariel peter pan.

Si mas-mas nya beneran udah kaya komet, satelit, apalah itu - ngikutin gw. Beneran di tiap lorong-lorong dia ngikutin gw aja loh! Dengan cepat, dan sangat obvious. Aduh mas tolong tolong tolong. Pertama, gw nggak mau nyolong. Kedua, KALAU GW BUTUH BANTUAN GW BISA TERIAK KE ELO. Ketiga, KALAU LOE TETEP NGEKORIN GW MENDING GW NGGAK USAH LIAT LIAT AJA SEKALIAN. Keempat, KALO NGE-FANS LANGSUNG BILANG AJA.

Kalau kebetulan ada boss-boss yang punya SPG lagi liat blog ini (which is unlikely), mending staff nya mbok ya di tatar dulu. Jangan sampe ngikutin orang kaya gitu. Pertama, itu sangat offensive. Kedua, itu akan merusak reputasi toko anda.


2. Scene2: Sama persis. Kali ini di toko sepatu.
Tersangka: Mbak-mbak super energik.
Mbak (M): Dicoba aja dulu kak..... Kita ada coklat nya, abu-abu nya, purple nya, ungu nya (Hello, mbak purple sama ungu bukannya sama ya? - Nggaklah, yang ini gw lebay)
Eveline (E): Iya mbak, saya mo liat-liat dulu aja sih ya..
M: Oh iya kak, di coba juga nggak papa lho kak.
E: Iya mbak, makasih ya.
M: Mau yang ini nggak mbak? - (Seraya menyodorkan high heels 15cm ke muka gw)
E: Nggak deh mbak, ketinggian buat saya. Saya pengen liat-liat dulu deh ya (Udah mulai gerah)
M: Kalau yang ini mbak? Cocok lho buat mbak.... Ada naga-naga kecil dilapisi sama lapisan perak 75% tembaga 25% nya (Kalian tau lah ya gw lebay, tapi dia benerin nyodorin model sepatu yang nggak banget)
E: MBAKK. Ehem... Entar deh. Saya nggak suka, mo liat2 dulu.
M: Yang ini lho mbak cakep.. cak..........
E: (Belum selesai mbak nya ngomong gw udah kabur)


Bikin males sumprit yang kaya begini-beginian. Orang mbok ya cuma mau liat-liat dulu gitu yah. Bukannya lebih seneng dicuekin, tapi sapaan awal yang ramah itu sudah lebih dari cukup. Dan biarkan customer buat liat-liat tanpa diganggu-ganggu. Thienks yekh.


3. Scene 3: Di obralan baju merk PIPPPP
Tersangka: Mas-mas agak semangat nawarin tapi mungkin dia baru kerja hari itu kali ya?

Mas: KAK... KAK... Dilihat dulu kak. Ini kak.
Eveline: (Lagi jalan, lalu melirik) Hmmm, celananya ini panjang ya mas?
Mas: Iya iya kak! (udah kaya semangat abis gitu)
E: Oh, yah.... Bawahnya gombrong yah. Enggak deh.
M: Bagus kak, ini kak.
E: Iya sih mas bagus... Tapi rada gombrong. Hmmm... Ada warna apa aja? (Pun gw udah ngelirik ada warna lain, yaitu hitam dan coklat tua)
M: Hmm.. NGgak ada, cuma ini doang kita.
E: Ohhh.. gitu ya? Yahh... Kalau rada gelap sih saya mau. Abis nya ini muda banget sih (Alesan gw biar bisa kabur dan nggak jadi beli)
M: Kosong kita Cik (Yeeee. tadi kakak sekarang cicik)
E: (Yaudah yuk ma, kita jalan aja yuk - pedahal ada liat yang item juga disana ma.... - kata gw sambil ngomong ke mamak)

(Pun ternyata suara gw terlalu menggelegar atau kebawa angin kali sampe ke kuping dia, pun dia mengejar gw aja lohhhh)
M: KAKKK !! KAKKK!!! (yeee itu kan kakak lagi!!!) Ini ada nih warna item ternyata!!!
E: *Mempercepat langkah*


4. Salah satu department store ternama di Jakarta emang udah kebanyakan offer yang enggak hanya customer yang dibikin bingung, tapi juga bikin bingung SPG nya sendiri.

Dapatkan vocer belanja 50rb, setelah anda belanja 150rb. Hanya untuk yang bertanda biru!! Kalau nggak bertanda biru nggak boleh dipakai/nggak bisa di akumulasikan untuk di add up ke 150rb pembelanjaan/nggak bisa dari barang ber discount, hanya untuk yang full price. Dan voucher belanja 50rb nya hanya boleh dipakai untuk membeli barang senilai minimal 100rb.

Denger mbak-mbak nya jelasin pun udah pusing, belum lagi mereka berdebat sendiri mengenai offer yang ditawarkan dept store terkait.

Gw saat itu langsung meninggalkan lapangan upacara diam-diam.



Hal-hal lain yang bikin "kangen" beneran di post-post selanjutnya yah! :D Hahaha.

Selamat liburan bagi yang menunaikan.



kiss kiss.
Pesan sponsor: HAPPY BIRTHDAY DENNIS DEWANTO!

Comments

  1. Ahahahaa...soon enough gw yg akan ngerasain ini...mungkin gw harus tumbuhin kumis panjang ala Ahmad Dhani terus baru mereka stop doing these annoying things to me nanti....

    ReplyDelete
  2. itu scene 3 rasanya persis Reynaldi ya.. HAHAHA

    ReplyDelete
  3. LOL @ Eli's comment. L!cN|-|s K@n63n

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts