Update Hidung

Hai para pembaca (khususnya yang ada bbm saya).

Bosen kan liat status saya "pilek srot srot" terus.

Hari ini hidung saya masi mampet, tapi sekarang pindah ke sebelah kiri. Sudah dari hari Senin saya begini, jadi ini sudah hari ke-4 saya pilek dan suara burung bangau. Badan sudah enakan, tapi this stuffy blocked nose bikin saya nggak bisa tidur pules berhari-hari. Banyak sih yang menyarankan ini itu cara tradisional melegakan hidung mampet. Tried it, but it didnt work out for me.

1. Memencet hidung yang mampet, habis itu dilepas lagi katanya bisa langsung lega.
Eh beneran lho!! Udah nggak mampet, selama beberapa detik, tapi langsung pindah ke hidung satunya. +_+

2. Minum air anget or panas.
Cuma beberapa detik lega lalu mampet lagi.

3. Tidur ke arah hidung yang tidak mampet. Membalikkan badan sehingga posisi hidung yang mampet berada diatas (bingung nggak posisinya gimana)
Turned out hidung yang mampet masih tetap mampet, dan kemampetan menyebar ke hidung sebelahnya. Langsung aja gw bangun, nggak jadi tidur, dan facebookan lagi.

4. Tidur nggak boleh rata, jadi harus agak di elevate sedikit bantalnya.
Ini bener juga sih, daripada rata mending posisi tidur begini. Tapi tetep pengap dan nggak bikin plong hidung. :(

5. Minum obat Rhina Rhino apalah itu.
Belom beli. Jadi belom tauk.

6. RIBET BENER NAPAS PAKE MULUT AJA NAPA (kata kakak)
:( Nggak mau. Udah ditakut takutin sama guru IPA pas SD nggak ada alat penyaringnya. Nggak sukak nggak sukak napas pake mulut (banyak maunyak)



Terima kasih sudah mendengarkan keluh kesah hidung saya.
Kesimpulannya, Word of the day: MAMPHET.


Comments

  1. Kata adek gw: YEK.. ADA UMBELNYA!!

    On a more helpful note: beli Otrivin gih, ga boleh terlalu banyak pake cos it thins out your membranes (terus bisa mimisan kalo sensitip) tapi paling nggak kalo dipake just before you go to bed then it helps to get you a good night's sleep!

    ReplyDelete
  2. meskipun lu uda kaga pilek, tapi gini. lo tampung aer panassss di wastafel, trus taro minyak angin pedes banyak2..nungging beberapa lama untuk menghirup uapnya. nah supaya uapnya maksimal kehirup, lo tutup kepala sama wastafelnya pake jaket. dijamin lu kepanasan. eh. dijamin ya rada lega idung lu

    ReplyDelete
  3. Hidung mampet menghilangkannya mudah sekali, bisa menggunakan air panas, dan bisa gunakan sambil minum, atau uap dari air panas tersebut. Dan tentunya sebaiknya istirahat dulu bila memungkinkan, apa lagi hindari dari sinar-sinar smartphone, bisa-bisa tambah pusing.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts