RKM Radio Kayu Man*s

*Sigh*



Hal ini ngga bisa gue pendam-pendam lagi.


Jadi begini, sudah seminggu terakhir saya bekerja di kantor milik keluarga. Itung-itung cari pengalaman buat sebulan terakhir di Jakarta. (Oh iya, yang interview di PB Taxand berjalan dengan baik, tapi mereka minta untuk intern paling sedikit 3 bulan :'( - jadi ya sudahlah yaa, mungkin next time disaat Curtin liburnya 4 bulan baru saya coba apply lagi :), akan ada blog post khusus tentang interview nya :D )

Diluar dari hal yang satu ini, saya belajar banyak - di posisi accountant, mulai dari stock opname, sampai belajar accounting system yang mereka pakai dan bikin monthly report. Pokoknya, saya bisa melihat the whole picture apa yang selama ini dipelajari selama ini di uni.

Bingung kan kenapa judul nya RKM Radio Kayu Man*s, bukannya bermaksud apa-apa, dari jam 8-4 sore tiap harinya, kuping saya ini udah hapal dengan jingle RKM, kuis ngga penting, lelucon jayus dan suara penyiar radio nya yang menyebalkan.

1. Jingle RKM *dengan nada yang rada eneg karna seharian diputer beribu2 kali*:

"ER KA EM Radio Kayu Man***ss... Lembut suaranyaa.. Manis Bisikannyaaaa..."

Sumprit! Gue kira itu iklan pompa aer! Plis lah -- hadoooh, sampe gue dirumah mengumandangkan lagu tersebut ketika mandi. Oh KEMON, this is not right. Sampe malu sama diri sendiri karena lagu tersebut udah nempel di otak.

2. Kuis ngga penting

Kuis nya kira-kira begini, penyiar membunyikan suatu barang "tek tek tek tekk" (entah dikocok-kocok kali ya barangnya sampe keluar suara), terus cuma kasih clue: BENDA INI FUNGSINYA UNTUK MEMUDAHKAN.

Dari pagi-sore, orang-orang ramai2 menjawab: "Sikat gigi!" [X] Garpu [X] Pentungan [X] Korek api [X] - dan seterusnya.

Ternyata jawabannya BALSEM. Eh ya ampun kan enggak banget. Mbok ya dikasi klue gitu ya! Ya terang aja nggak bakal ada orang yang jawab dengan bener, karena memang semua fungsi alat itu kan memudahkan, mana mungkin menyusahkan.


Aduh maap emosi ngga jelas, tapi kesel banget deh dengan konsep acara ini.

3. Lelucon Jayus

Yang ini yang lumayan bikin gue tutup kuping pas iklan ini diputer (sampe orang kantor pada ngeliatin gue semua)

Mereka puter2 suara Presiden Obama lagi pidato: "NASI GORENG!!... BAKSO!!... SATE!! Pulang kampong NIH" Terus ada komen dari orang Indo nya: "KEKEKEKEKEKEK... Baru tau diaaa..!"

ADUH NYEBELIN BANGET (*&#$)(*NY&(@*&$@ Kenapa sih ngga ada iklan yang lebih berbobot dari itu, kesannya waktu Presiden Obama dateng ngga ada yang lebih penting daripada ngomongin sate bakso dll. Terus pake ada background2 ketawa cekikikannya pula.


4. Penyiar Radio

Refer to nomer 2, tentang kuis ngga penting, tiap kali orang jawab salah selalu deh dia bilang: YAAA!!!! Anda BEE.... Salaaah!!" itu udah joke taun 70'an kali ya *lebay*, ditambah dengan ketawa menghina yang ngga enak didenger.

Aduh maap mencak-mencak disini, karena ngga tau lagi mau meluap-luap dimana.

Comments

  1. Yang No. 4 itu, jadi mirip sama Bouquet Throwing kalo di acara kawinan... Satu... Dua...Ti.... eh gak jadi dilempar... grrhhh...

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHAHAHA. Lempar sepatu aja Lin radionya biar diem hahaha. Sukak postnya! :D

    ReplyDelete
  3. leony: OMG-it's-so-last-year banget ngga sih joke2nya! SELAMATTT BUUU!! Anda salaaaah. grrrrrr. Hahahaha :)

    Cindoy: Hahahaha sakin sebelnya ya, terus ya cind, lagu2 nya yang diputer jadul banget. Kaya Alda: Aku tak biasa. Aduuuh kan horoorr

    ReplyDelete
  4. Untuk yg nomor satu itu, saya mengerti sekali perasaan anda... Setiap kali gw benci banget satu lagu, pasti karena lagunya super jelek dan kedengeran terus menerus dimana-mana, yg akhirnyaaa gw senandungkan sendiri tanpa sadar, dan berakhir menjedot-jedotkan kepala di tembok karena merasa hinak!
    *langsung jedotin kepala ke tembok karena "Cinta Satu Malam" bergaung-gaung lagi di kepala*
    Memang lagu-lagu itu iblisssss!!

    ReplyDelete
  5. HAHAHA gila u made my christmas day, Lin! kocak abis! lu samperin aja ke studio trus lu tabok2 hahahaha

    ReplyDelete
  6. Hahahahha emang harus pasang radio itu ya? Ganti channel aja lin yg keren gitu prambos lah eh ato prambros gitu hehe maap ketauan bukan anak gaul jkt

    ReplyDelete
  7. winston churchille: HAHAHA tuh kan bukan gue dooaaang yang jadi kerasukan jingle radio kayu manis! EH cu tonight encuuunnn :)

    Evan: LOL!! Bener van, itu yang pengen gue lakuin sih. Ngeberantakin studio layaknya Yesus lagi marah-marah di pasar.

    bluepankponk: Gak berani wen masi cecunguk jadi aku terpaksa telen radio itu, mungkin besok2 aku bawa kapas aja deh buat sumpel kuping. hahahaha iya wen Prambors deh kayanya *ketauangakgauljuga

    ReplyDelete
  8. Ada lg yg annoying dari RKM liinnn, suara penyiarnya yg perempuan! yg mendayu-dayu sok lembut trus ketawanya dibuat2! gggrrrrhhhhh...

    ReplyDelete
  9. Haha adakah channel radio begitu di indo? mau dong salurannya berapa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts