Terlambat

Bukan, bukan. Bukan terlambat datang bulan maksudnya!


Salah satu kebiasaan buruk yang ingin saya buang jauh-jauh.
Menurut hasil penelitian beberapa orang (termasuk saya), semakin deket jarak rumah orang ke sekolah atau ke kampus, semakin sering terlambat lah orang tersebut.

Rumah saya yang cuma berjarak kira2 7 menit berjalan kaki (di dorong dengan gerakan tangan yang super cepat dan nyampe pake ngos-ngosan) kira-kira sih bakal sampe ya. NAHHH!! Karena itu pula, menganggap jarak rumah-uni sangat dekat dan akhirnya datengpun males-malesan yang berujung pada bangun kesiangan.

Pengalaman pertama (out of 1873 keterlambatan *hehehe lebay kok) adalah waktu saya sedang CIC, CIC itu Curtin College btw. Kelas dimulai jam 8:30 teng teng karena ada test business maths pada saat itu.

Waktu bangun pagi, matahari sudah rada sayu-sayu bersinar, lalu seperti biasa saya pun langsung mengecek HP dan ngeliat jam (Nah ketauan kan, kaga doa dulu, melek langsung hp yang dicari). kekekekek.

DHUAR ternyata jam menunjukkan pukul 8:23

Perasaan saya pada saat itu bila di deskripsikan adalah seperti lagi masak kacang hijau udah mau mateng.
Pokoknya, kalo kacang ijo mo mateng itu biasa nya meletup letup nggak keruan sampe mo luber dari panci.

Deg-degan lah GILA BUSET. 7 menit lagi test bakal teng-teng mulai , dan ngebayangin gue harus jalan dengan kecepatan turbo juga paling nyampe uni langsung collapse.

Belum lagi sikat gigi, ganti baju, pake cem-ceman, sisir rambut, minum air putih sarapan dll.
Akhirnya, dengan baju piyama, gue langsung dobelin dengan jaket yang super gede yang nggak tau darimana juga asalnya dan langsung ngibrit tanpa ngapa-ngapain lagi. Kira-kira penampilan gue kaya gini deh:

14072-Homeless-Green-Dinosaur-Wearing-A-Patched-Jacket-And-Holding-A-Cup-Out-For-Spare-Change-Clipart-Illustration
Beneran kaya orang homeless

Pengalaman kedua: Yang ini fresh baru terjadi tadi pagi.
Alarm udah ane stel jam tujuh pagi, karena harus sampe di uni jam 9; kebetulan hari ini saya jaga mid exam CIC students jam 9:30.

Emang dasar kurang tidur, apa tidur layaknya putri kerbau ya. Alarm bunyi kaga bergerak sedikitpun. Waktu bangun, dan langsung liat hp - DHUAR ternyata jam 9. Yang rencana nya disana gue udah lagi setup test papers n everything.

Test papers ada di rumah sayak dan nanti akan jaga exam sendirian juga. Berabe tingkat maha. Langsung bangun dengan deg-degan, sikat gigi, tanpa mandi, dandan dikit biar nggak keliatan bangun tidur (tapi suara masih serak jadi nggak bisa bohong juga kalo baru bangun), langsung preeeett ke uni.

Gue baru sadar Tuhan baik banget mau bangunin gue jem segitu. Gue yakin kalo gw nggak kebangun, dan itu anak2 kaga jadi exam dan pada pulang semua, mungkin saya sudah dipecat jadi guru. Aduh makasih ya Tuhan yah! Janji deh janji nggak main tetris sampe kemaleman lagi.

Comments

  1. NGAKAK!!! Tobat lah lens tobat! saya punya banyak tips dan saran menghidari terlambat, se kerbau apapun anda! percayalah lah lah lah lah

    ReplyDelete
  2. udah ketularan adi bren, tidur kaya abis di bius. DALEM BANGET. kalo kata inception udah tingkat limbo

    ReplyDelete
  3. Ahahaha Lin masih untung bangun jam 9, coba lu bangun 9.30?! Hahaha. gw jg pernah kok pas exam 1st Year, jam 9 exam terus jam 8.20 gw baru bangun (10 menit naik bus lho dr rumah lama) ya sama ky lu bangun langsung ganti baju ekspres sama cuci muka terus lari2 ke bus hahahaha. untung supir busnya baik pdhal gw uda klewatan tuh busnya cuma dia stop. nyampe2 gw langsung lari (tempatnya jauh pula) napas langsung ngos2an pas exam apalan lagi untung gw kaga lupa smua yg uda gw belajar hahahaha

    ReplyDelete
  4. ahhahahak kasian ye. feeling shit markushit kan pasti. Gw sih nggak ada cuci muka segala ya van, nyampe sono beneran udah kaga layak tampil di depan umum

    ReplyDelete
  5. Wwkwkkw.. Lin g ketawa ampe batuk!! Hauahah.. Apalagi pas liat gambar si dino.. Adoohh padahal jadi guru.. You're not suppose to be late! LOL

    ReplyDelete
  6. Hahahaha oh ya dulu dari rumah lama gw ke bus-stop 10 menit jalan kaki juga...jadi kbayang donk gw lari2 udah kayak dikejar angin...jd angep lah 30 menit k uni in total hahaha iya bener banget feeling shit markushit pngen nonjok diri sendiri rasanya

    ReplyDelete
  7. Dari jaman CIC ya lin. hahahaha

    ReplyDelete
  8. hahaahha...gw banget!!!! kita memang bagai zombie dibelah dua lin!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts